Tips Merawat Luka Jahitan Pasca Operasi Caesar

Tips Merawat Luka Jahitan Pasca Operasi Caesar

Bila bunda tidak bisa melahirkan secara normal, maka kemungkinan operasi Caesar akan dilakukan. Biasanya akan ada luka jahitan vertikal atau horisontal di daerah perut bekas operasi Caesar sini. Luka jahitan ini akan memerlukan perawatan dan monitor yang ketat agar luka operasi bisa sembuh dengan segera.Namun anda tidak perlu khawatir karena kami akan memberikan Tips Merawat Luka Jahitan Pasca Operasi Caesar Dengan Menggunakan Jely Gamat Gold-G.

Luka Jahitan Pasca Operasi Caesar

Biasanya luka jahitan  operasi Caesar akan sembuh dalam seminggu-dua minggu, tergantung pada kondisi luka dan kesehatan. Namun bila terjadi infeksi akan memerlukan perawatan lebih lanjut pada luka jahitan tersebut. Biasanya luka jahitan operasi Caesar yang baik akan selalu kering dan menutup rapat permukaan kulit bekas jahitan.

Namun kadang bisa saja luka jahitan menjadi basah atau terinfeksi, kadang karena terkena air saat mandi. Memang luka kering yang terkena air bisa menjadi luka basah dan terinfeksi, hal ini karena ada kuman atau bakteri yang ikut masuk ke daerah luka operasi, maka bila luka terkena air atau basah, segera bersihkan dengan larutan antiseptik dan ganti kasa steril penutupnya. Tentunya dengan kasa steril yang baru, agar luka selalu terjaga kesterilannya.

Luka operasi Caesar sebenarnya masuk kategori luka operasi yang bersih, jadi resiko infeksi akan sangat minimal. Prosedur bedah pada operasi Caesar dilakukan secara steril, artinya dijaga agar tidak ada kontaminasi dari kuman atau bakteri. Prosedur penjahitan luka operasi juga dilakukan bertahap dengan benang yang berbeda di setiap bagian luka. Mulai dari bagian uterus, muscle, sheath, fat, yang menggunakan jahitan dalam yang bisa diabsorsi oleh tubuh dan bagian luar dengan jahitan yang tidak diabsorsi oleh tubuh. Biasanya jahitan luar yang tidak diabsorsi oleh tubuh ini akan dilepas setelah luka kering, bisa 1-2 minggu sesudah operasi Caesar.

Tetapi berhati-hatilah dengan operasi caesar karena bila tidak dirawat dengan baik, bekas luka jahitan operasi caesar bisa menimbulkan infeksi yang akan memperpanjang waktu penyembuhan. Berikut ini beberapa Tips Merawat Luka Jahitan Pasca operasi Caesar.
  • Tips Merawat Luka Jahitan Pasca Operasi Caesar yang pertama adalah Jaga Kebersihan Luka jahitan Operasi.Salah satu cara adalah dengan setiap setelah mandi, selalu bersihkan luka jahitan operasi dengan cairan antiseptik dan antibiotik yang disarankan oleh dokter.gunakan selalu kapas atau cotton bud, pastikan juga tangan anda bersih dari kotoran.  
  • Tips Merawat Luka Jahitan  Pasca Operasi Caesar yang berikutnya adalah dengan melakukan perawatan Dingin dan Hangat. Maksud dari perawatan dingin adalah perawatan darurat ketika luka bekas operasi anda tiba-tiba mengalami pembengkakan. Caranya yaitu dengan meletakkan plastik berisi es atau air dingin, segera setelah anda merasakan adanya pembengkakan. Adapun melakukan perawatan hangat adalah cara cepat agar luka jahitan anda cepat sembuh. Caranya yaitu dengan mengkompres bagian luka operasi dan sekitarnya dengan heating pad atau kantong plastik khusus yang berisi air hangat. Ini bisa meningkatkan sirkulasi darah pada luka jahitan, sehingga proses penyembuhan bisa lebih cepat.
  • Tips Merawat Luka Jahitan  Pasca Operasi Caesar yang selanjutnya adalah dengan melakukan Olahraga Ringan. Olahraga ringan seperti jalan-jalan bisa membantu proses penyembuhan luka operasi.  
Selain Tips di atas, Tips lainnya adalah dengan konsumsi suplement atau juga makanan yang baik untuk proses penyembuhan luka, salah satunya adalah bisa dengan konsumsi ekstrak teripang laut Gold-G, berdasarkan hasil penelitian Jelly Gamat atau disebut juga ekstrak teripang gold-g sangat efektif dalam mempercepat proses penyembuhan luka bekas operasi caesar.

Tips Merawat Luka Jahitan Pasca Operasi Caesar Dengan Menggunakan Ekstrak Teripang Yang Terkandung Dalam Jelly Gamat Gold-G

Tips Merawat Luka Jahitan Bekas Operasi Caesar menggunakan Jelly Gamat Gold G yang aman tanpa efek samping serta bisa mengobati berbagai jenis penyakit termasuk bekas jahitan operasi yang anda alami. Teripang 100% asli menggunakan bahan herbal yakni teripang laut atau timun laut dengan menggunakan species terbaik dunia Golden Stichopus Variegatus yang memiliki kandungan baik bagi tubuh Gamapeptide (kandungan yang tidak dimiliki spesies laut lainnya). Jelly Gamat Gold G memiliki kandungan ” Cell Growth Factor ” atau yang di sebut dengan faktor regenerasi sel yang mampu merangsang faktor regenerasi sel/pemulihan sel dan jaringan tubuh manusia yang mengalami kerusakan atau membusuk agar sehat atau pulih kembali.

Terdapat sekitar 50 jenis kandungan aktif biologi yang ditemukan di dalam Gamat / Teripang emas tsb. Berikut ini kandungan aktif yang penting dari Sea Cucumber (teripang emas) Gold-G Jelly Gamat berdasarkan hasil penelitian :Kolagen 80,0%, Protein 86,8%, Mineral, Mukopolisakarida, Glucasaninoglycans (GAGs), Antiseptik alamiah, Chondroitin, Omega-3, 6, dan 9, Asam Amino, Asam lemak sangat berperan dalam pemulihan luka operasi, Kandungan asam eicosapentaenat (EPA) dan asam docosahexaenat (DHA) relatif tinggi, masing-masing 25,69% dan 3,69%. Tingginya kadar EPA menandakan kecepatan teripang memperbaiki jaringan yang rusak.

Bahkan menurut dari keterangan Prof. Zaiton Hassan, peneliti Departemen Ilmu Pangan Universitas Putra Malayasia,beliau menerangkan bahwa teripang ini memiliki kandungan asam miristat, gamapeptide, plamitat, almitoleat, stearat, oleat, inoleat, arakhasidat, elcsaentaneat, Dll. Semua kandungan tersebut sangat berperan penting dalam penyembuhan berbagai macam luka ,seperti luka pasca operasi caesar, luka bakar, luka terkena benda tajam dan berabagai macam luka lainnya.

Luka jahitan bekas operasi dapat cepat pulih karena peranan asam lemak itu. Kandungan asam cico elcosapentaenat (EPA) dan asam docoshaxaenat (DHA) relatif tinggi. Masing-masing 25.69% dan 3,69% tingginya kadar EPA menandakan banyak kandungan kolagen yang terdapat pada ekstrak teripang ini, dan sangat membantu mempercepat proses penyembuhan luka dalam dan luka luar pembedahan. 

Anda juga tidak perlu ragu ataupun khawatir untuk menggunakan Obat Herbal Jelly Gamat Gold-G ini karena telah mendapatkan pengakuan dan legalitas resmi dari berbagai lembaga seperti :
  • Sertifikat HALAL dari Malaysia: JAKIM (22.00)/492/2/1 010-10/2004.
  • Rekomendasi (Sertifikat) Badan POM RI ML 114645721.
  • Rekomendasi dari Agri-Food & Veterinary Authority of Singapore (AVA) tanggal 11 Oktober 2003 (Semacam Departemen Kesehatan-nya Pemerintah Singapura).
Tips Ampuh Merawat Luka Jahitan Pasca Operasi Caesar Denagn Menggunakan Jelly gamat gold G sudah terbukti khasiatnya, hal ini diperkuat dengan adanya kesaksian dari  konsumen Jelly Gamat Gold-G dibawah ini.

Perasaan berseberangan itu menghinggapi benak Suci Nurhayati. Ia bahagia ketika dokter menyatakan dirinya hamil anak ke-3. Namun, ia juga waswas bila melahirkan jabangbayi dengan operasi caesar seperti pada kelahiran anak sebelumnya.

Ia ingat persis ketika melahirkan Alexander Wijaya Kusuma, anak keduanya pada 22 Desember 2001. Kepala sang jabangbayi terlilit tali pusar sehingga berakibat nyaris mati lemas. Pasca operasi ia berharap dapat menjalani hari-hari seperti biasa sebagai karyawan di perusahaan otomotif dari Jerman. Namun, bekas operasi caesar yang membelah perutnya menyisakan nyeri berkepanjangan akibat bengkak dan lama mengering.

Perubahan itu disertai siklus menstruasinya tak teratur. Berjalan di pusat perbelanjaan untuk membeli kebutuhan sehari-hari akan dirasakan sebagai sebuah siksaan. Sebab, kerap kali ia merasa lemas dan kakinya bengkak. Selain itu daya tahan tubuhnya lemah. Ia kerap mengalami flu, demam, dan mudah lelah. Ketika gangguan kesehatan itu belum pulih, dokter menyatakan ia hamil pada Maret 2005.

Kecemasannya terbukti. Dokter menyarankan agar ia menjalani operasi caesar untuk melahirkan anak ketiganya. Alasan dokter lantaran usia Suci cukup rawan untuk melahirkan secara normal. Perempuan kelahiran Kuningan, Jawa Barat.

Pada tanggal 17 Juli 1968 itu menuruti saran dokter. Saat pemeriksaan itu dokter menyatakan cara ‘menutup’ bekas potongan kulit perut pada operasi caesar sebelumnya tidak rapi. Dampaknya luka lama mengering dan bengkak. Selain itu lemak dan varises menutupi rahim sehingga siklus menstruasinya terganggu. Oleh karena itu dokter yang membantu persalinan menawarkan 2 operasi sekaligus: operasi caesar ke 2 dan operasi membersihkan bekas operasi sebelumnya. Ia mengkombinasikan obat asal Tiongkok untuk mempercepat kesembuhan sekaligus obat yang diresepkan dokter.

Namun, hingga 7 bulan luka bekas operasi itu tak kunjung pulih. Ia kerap merasa nyeri. Daya tahan tubuh juga acap anjlok, terbukti dengan tingginya frekuensi Suci menderita demam, flu, dan gampang lelah. Dalam kondisi luka belum pulih, ia hamil anak ke-4 pada Desember 2006. Pada kehamilan ke-4 itulah ia rutin mengkonsumsi 2 sendok makan ekstrak teripang setiap hari.
Usianya 39 tahun ketika Suci menjalani operasi caesar yang ke-3. Ia menjalaninya dengan percaya diri. Konsumsi ekstrak teripang terus dilanjutkan setelah ia menjalani operasi. Hasilnya sungguh mengagumkan. Hanya sepekan pasca operasi, luka bekas operasi mengering dan hampir tak berbekas. Ia juga merasa lebih fit dan daya tahan tubuhnya meningkat sehingga tetap bugar meski pekerjaan bertumpuk dan mengurusi keempat anaknya yang membutuhkan tenaga ekstra.

Bukti diatas semoga dapat meyakinkan anda dan dapat menjadi cermin serta solusi bagi anda yang masih saja kebingungan menentukan obat herbal Untuk merawat luka jahitan pasca caesar,Nah, Jika Anda berminat mencoba Obat Herbal Jelly Gamat Gold-G sebagai Tips Merawat Luka Jahitan Pasca Operasi Caesar anda bisa memesan obatnya kepada kami.Cara mendapatkannya cukup mudah sekali,anda tinggal mengirimkan SMS/BBm sesuai dengan format pemesanan sebagai berikut :

Cara Pemesanan Jelly Gamat Gold-G

JGD : Jumlah Pesanan : Nama  : Alamat Lengkap : No.Hp/Telp

Kirim Ke >> Cs : 085321848772 ( SMS ) 238F40C9 ( BBM )

CONTOH PEMESANAN

JGD : 4 Botol : Erlan Ginanjar : D/a JL Tentara Pelajar No 120 Rt.o3 / Rw 05 Kel. Setiajaya kec.   Tawang Kota Tasikmalaya Jawa Barat 46196 : 0812 2074 xxxx

Pemesanan Wajib Menggunakan Format “JGD” karena “JGD” adalah kode produk jadi anda wajib mencantumkan dalam setiap pembelian 

Harga Terbandrol Rp. 180.000,00/btl (isi 320mL)
(Harga Belum Termasuk Ongkir )

Pesan Sekarang Juga !!



Terimakasih Telah Berbelanja Di Website Kami,

Semoga Bermanfaat Dan Semoga Cepat Sembuh

0 komentar